Penjualan Suzuki Sejak Lahir

Prestasi Suzuki Sejak LahirPenjualan Suzuki Sejak Lahir. Suzuki Motor Corporation telah mencatatkan penjualan mobil Suzuki sebanyak 62,6 juta unit di seluruh dunia sejak Oktober 1955 (setelah perusahaan berdiri). Angka ini dikeluarkan berdasarkan riset internal mereka hingga akhir Juli kemarin. Sebagaimana dikutip dari Automotive World, Rabu (6/9/2017), Indonesia termasuk ke dalam tiga besar kontributor terbesar di luar Jepang. Itu menandakan kemajuan Indonesia dalam pembelian mobil, keren bukan?

Untuk posisi pertama dipegang oleh India, di India Suzuki sukses menjual 16,76 juta unit mobil. Suzuki sendiri memang penguasa pasar roda empat di india. Menyusul di bawahnya ada Tiongkok, pasar mobil kedua terbesar di dunia, sebanyak 3,69 juta unit. Indonesia berada di peringkat ketiga dengan total penjualan mencapai 2,22 juta unit.

Di Indonesia sendiri Suzuki sudah masuk pada 1969, tapi baru menjual motor pada 1970, dan menjajakan mobil pada 1976. Tapi perlu dicatat bahwa yang masuk dalam database di atas adalah "automobile" atau mobil. Jadi, tidak termasuk kendaraan roda dua (sepeda motor). Lihat juga Harga Suzuki Ertiga Bali



Sementara di negeri asalnya, menurut data dari Japan Automobile Dealers Association, Suzuki telah menjual 25 juta unit mobil. Satu model paling laris mereka sampai saat ini adalah Alto, yang sudah terjual sebanyak 5,7 juta unit. Citycar ini pertama kali dijual pada 1979, hingga saat ini telah memasuki generasi ketujuh. Sepanjang perjalanannya, Suzuki membuat dua bentuk Alto, yaitu Alto hatchback tiga dan lima pintu, serta Alto light van tiga pintu.

Mobil produksi Suzuki laris lainnya yaitu Wagon R (4,48 juta unit), Carry (4,46 juta unit), dan Swift (640 ribu unit). Satu model lain yang tidak kalah populer dari Suzuki adalah Jimny. Meski memang dia tidak masuk lima besar produk Suzuki terlaris. Mobil ini diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Agustus kemarin.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kewalahan karena tingginya animo masyarakat yang ingin memesan mobil tersebut. Hal ini ditegaskan langsung Direktur Pemasaran 4W Suzuki Indomobil Sales, Donny Saputra, saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta. Donny menyatakan, konsumen yang siap membeli SUV mini tersebut di luar ekspektasi, yaitu lebih dari 100 pemesan. Padahal, PT SIS hanya menjatahkan mobil yang mampu melaju di dua habitat tersebut sebanyak 88 unit karena persoalan kuota.

"Padahal kami belum buka harga, inden juga belum dibuka, tapi mereka (calon konsumen) nanya ke dealer langsung," ungkap Donny, sebelum GIIAS 2017 berlangsung. Donny mengatakan, pemesan Suzuki Jimny kebanyakan dari Jakarta, kemudian disusul Jawa Timur, lalu Sumatera dan Kalimantan, serta Sulawesi. Meski saat ini stok masih ada beberapa unit, maka tidak menutup kemungkinan saat peluncurannya mobil tersebut sudah ludes terpesan.

Dan untuk info harga, kredit dan promo mobil Suzuki di Bali dapat anda hubungi

AVIV
Call / WA 082339991168

Dealer Suzuki Bali

https://id.wikipedia.org/wiki/Suzuki

Save

Save

Save

Save

Save

Pinit Fg En Rect Red 20
Dilihat: 29